Adaptasi Seorang Introvert


Tidak ada tempat yang bisa 100% nyaman, yaa. Hanya rumah dan kamar  yang benar - benar nyaman bagi si introvert.
Tidak semua orang bisa memahami introvert. Gapapa, asal kau masih bisa bernafas dengan lega hal itu tidak akan menggangumu, bukan? Sabar,, pikirkan saja kalau mereka tidak memahamimu sehingga mereka melakukan hal tersebut.

Introvert bukan pendiam, bukan pula antisosial. introvert hanya butuh waktu sendiri karena merasa lelah setelah melmengalami berbagai hal dalam harinya. Makanya mereka butuh waktu sendiri setelah berkumpul dan berhubungan dengan orang banyak atau hubungan dengan intensitas tinggi, untuk mengistirahatkan dan menguatkan dirinya lagi.

EITSS,,, tapi jangan dijadikan alasan buat gak mau  berbaur dengan yang lain. Karena tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa orang lain, kan ?  indann,, Jangan uring - uringan ( read : bete, sebel, dsb ) klo ada yang bikin km gak srek ( nyaman, nyambung, satu pemikiran )

Ingat bagi introvert butuh waktu untuk beradaptasi, memulai hubungan dan untuk benar- benar  nyaman, jadi jangan buru - buru bilang aku gak suka tempat ini, aku gak suka orang ini, dsb.  Jalani aja sampai akhir. Pasti nati akan ada titik yang membuat  nyaman dan senang, meskipun titik itu  mungkin lebih kecil dibandingkan yang lain. Tapi kalau sudah selesai pasti bakal kepikiran dan bilang kangen, karena yang di depan mata gak bakal bisa bikin kangen, sekangen sama yang jauh baik jarak maupun waktu. wkwkk.

yaa, introvert mungkin akan menjadi tampak  pendiam saat berada dilingkungan baru tapi percaya atau tidak saat introvert sudah nyaman dengan lingkungan atau orang sekelilingnya dia kan menjadi orang yang tak kamu sangka diawal bertemu, dia akan bercerita berbagai hal dan menggila bersamamu.


Comments