DIY!! : Bunga warna - warni dari kertas & botol rajut "colorfull flower paper"


Aku bikin DIY ini hanya karena ingin memanfaatkan botol kaca bekas mungil. Awalnya aku buat pom - pom kecil yang diberi tangkai dengan ranting, karena kurang berpengalaman dalam membuat pom -pom, ternyata benang yang dipakai salah, pom - pomnya tidak sesuai dengan harapan.


Akhirnya bikin lagi deh bunga kusudama versi lebih kecil, warna-warni, dan pake kertas origami, tapi untuk hiasan tengahnya aku tidak pake kancing tapi manik - manik.untuk cek cara bikin bunga kusudama bisa cek disini Selain bunga kusuduma saya juga buat bunga mawar dari sisa kertas karton bunga kusuduma sebelumnya, yang versi lebih besar. hehehe. begimi caranya
1. Siapkan kertas karton atau origami. dan potong menjadi persegi.
2. kemudian buatlah garis melingkar tidak beraturan, ( seperti obat nyamuk bakar).
3. potong kertas sesuai dengan  garis melingkar tersebut.
4. setelah selesai memotong, gulung dari ujung dengan gulungan kecil dari garis paling luar  ke
 dalam,

5. saat sudah sampai bagian ujung gulungan beri lem agar gulungan menempel.
6. tempelkan bunga mawar pada tangkai. ( kawat, lidi,/ ranting kering. disini saya menggunakan kawat).
7. satu tangkai bunga mawar sudah siap,,

setelah selesai dengan bunga mawar dan kusudumanya selesai rangkai dan masukkan ke dalam botol kaca, yang sudah dipakaikan,😆 ( dibungkus) dengan pouch rajutan. jadi deh,,,

mohon maaf buat pouch rajutannya gak bisa kasih tutorial karena masih  rajuters pemula hehehe,.

Comments